Ahad, 18 Juni 2023, UPT Layanan Psikologi kembali mengadakan layanan tes psikologi periode kedua untuk mahasiswa STAI Persis Garut. Psikotes kali ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester VI dari Prodi Ilmu Hadits. Sebanyak 19 mahasiswa mengikuti psikotes dengan penuh keseriusan.

Kepala UPTLP STAI Persis Garut, Ibu Leili Agustina Syadiah, M.Psi., Psikolog menjelaskan bahwa psikotes kali ini merupakan satu rangkaian dari pelayanan UPTLP kepada civitas akademika STAI Persis Garut, terutama mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris UPTLP, Kahfi Hizbullah, M.Psi., Psikolog menjelaskan bahwa sebagai lembaga baru yang memberikan pelayanan psikologis kepada masyarakat, UPTLP terus berbenah diri demi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Beberapa orang peserta psikotes memberikan testimoni, bahwa ternyata psikotes itu benar-benar butuh keseriusan. Luar biasa kata mereka, beragam soal harus dijawab dengan kecepatan dan ketepatan. Memang melelahkan, hampir lebih dari 4 jam menjawab soal psikotes. Tapi mengasyikkan juga kata mereka. Banyak hal mengesankan yang bisa diceritakan.

UPTLP akan kembali memberikan pelayanan psikotes kepada mahasiswa STAI Persis Garut pada awal perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2023-2024. Target peserta yang diharapkan mengikuti psikotes ini adalah mahasiswa baru. Namun, mahasiswa lama juga diharapkan memanfaatkan kesempatan layanan psikotes tersebut.

Leave a Comment