Kamis, 22 Juni 2023, Kaprodi BKPI, Dr. Daris Tamin, M.Pd. yang juga pembina di Yayasan Islam Al-Furqan Cibiuk Garut menyampaikan sambutan pada acara Wisuda Tahfzih SDTQ Al-Furqan. Pada kesempatan itu, Kaprodi BKPi menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan tiada tara kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di SDTQ Al-Furqan.

Disampaikan oleh Kaprodi BKPI, bahwa mulai Tahun Ajaran 2023-2024, SDTQ Al-Furqan akan bermitra dengan Prodi BKPI dan UPT Layanan Psikologi STAI Persis Garut. Walaupun MoU kemitraan baru akan ditandatangi pada awal tahun ajaran baru, tetapi kerja sama sudah dimulai dengan diadakannya SRA (School Readiness Assessment) beberapa bulan sebelumnya.

Salah satu wujud kerja sama yang akan dijalin dengan Prodi BKPI adalah pemberian layanan bimbingan dan konseling kepada siswa SDTQ Al-Furqan oleh mahasiwa praktikan Prodi BKPI. Adapun kerja sama dengan UPTLP, selain SRA, juga layanan konseling dan parenting untuk para orang tua.

Ketua Komite SDTQ Al-Furqan menyambut baik kerja sama tersebut. Beliau menyampaikan harapan agar kerja sama tersebut benar-benar diwujudkan. Sebagai pihak yang mewakili para orang tua, Ketua Komite berterima kasih atas kerja sama ini karena untuk saat ini, salah satu syarat untuk bisa masuk SD, calon siswa harus mendapatkan informasi kesiapan dan rekomendasi dari psikolog.

Leave a Comment